Minggu, 12 Oktober 2014

Lebaran Idul Adha Bersama Hijau Hitam Oleh : Kholisol Yati



Assalamuaalaiku Wr. Wb

Sumenep, selasa 15-10-2013 pukul 10:06 dirumah saya (lieza). Idul  adaha yang sekarang sangat berwarna sekali. Karena di hari iniri (idul adha) di warnai hijau hitam warnay yang sangat suci. Saya begitu banggga karena hari ini di dampingi oleh kawan-kawan HMI yaitu bang urip, dek wadet, delly, tina itu adalah kawan-kawan kuy yang paling aku sayangi dan cintai.
Bang urip dan dik wahet silaaturrahmi kerumah untuk mempererat hubungan kekeluargaan. Belia dari kasengan dan tanair bisa dikatakan perjalannya sangat jauh. Dan kawan saya yang bernama delly, tina dan tunangannya tina (Adi) juga silaturrahmi kerumah. Tidak lama kemudian beranjak pulang untuk bersilaturrahmi kerumahnya kak budi disalopeng, saya merasa kecewa karan  2 kawan saya tidak bisa ikut yaitu delly dan tinia karena delly lagi sakit dan tina mau silaturrahmi ke rumah saudaranya di kasengan bersama tunangannya. Meski ber 3 kerumahnya kak budi sangatlah senang sekali.

Setelah pulang dari rumahnya kak budi langsung bernajak menuju ke rumahnya kak jin (OCI’) untu menjemputnya karena mau silaturrahmi ke rumahnya calon kader HMI yaitu dek faylin jurusan BK semester 1 di bluto. Jika berbicara capek, sangatlah capek sekali tapi kecapean tersebut tidak ada artinya karan suda ada nitas sebelumnya untu silaturrahmi kerumahnya kader HMI dan calon Kader HMI untuk mempererat tali persaudaraan. Setelah nyampek dirumahnya dek faylin disuguhin kue yang begitu banyak , es buah, nasi. Sekitar jama 14:00 kerumahnya kawan fitri (mba’Q) setelah nyampek rumahnya lansugn disuguhin nasi. Tah terpaksa dimakan. Ketika dirumahnya dek faylin bang urip , bang ejin, dek wahet dan saya sempat membicarakan RAK yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-10-2013 pada hari minggu yang belum ada persiapan apapun sama sekali. Saya pribadi sangatlah bingung sekali. Pada jam 14.40 pulang rumahnya bak fitri dan menuju kerumahnya dek rendi jurusan PGSD sumester 1, kerrumhanya dek nona pamolokan, dan kerumahnya dek Bin jurusan BHS. Inggris semester 1 setelah itu ngnteri bang jin ke kebun agung untuk pulang dan menuju rumahnya bang urip bersama dek faylin, dek wadet, dek bin dan saya.

Pada jam 15 lewat kerumahnay bang urip di kasengan naympek dikasengan di suguhin cap cay sama ebok.  Ya dimakan lagi dech gak ada kata kenyang pasti dimaka lajuh. Sekitara jam 17-an saa dan dek falin pulang ke ambunten sangat capek sekali untuk aja nyampek dengan selamat di ambunten.
Itulah sedikit ceritaku dari pagi sampai jam 17 lawat berjalan bersama kader HMI dan calon Kader HMI begitu kerkesan sekali dan senang banget. Dan semua ini akan jadi sejarah baru buat saya.
Saya pribadi mengharapkan tahun depan seperti hari ini lagi dan bersama sluruh kadr HMI. Kalau bisa silaturrahmi ke senior-senior HMI.
Buat bang urip terima kasih atas semuanya.

Wabilllahi taufiq wal hidayah
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar